Kesehatan

Latihan HIIT cardio dan Fartlek

Aerobik HIIT adalah kegemaran baru yang melanda stadion-stadion di Eropa dan Amerika Utara-alasannya adalah… cepat, efisien dan efektif!

Pelatihan interval intensitas tinggi adalah sesuatu yang disadari oleh para atlet dan pelari sejak dini. Latihan fartlek, yang diterjemahkan dari bahasa Swedia sebagai “balapan cepat”, telah lama menjadi metode latihan fisik yang populer bagi pelari, dan metode ini telah terbukti membakar lebih banyak lemak daripada lari dengan kecepatan tetap. Latihan fartlek memadukan interval antara lari lambat dan langkah tinggi.Contoh yang kebanyakan orang yang pernah bermain sepak bola akan mengenalnya adalah lari jarak jauh, lari cepat lebar, lalu lari panjang, lalu lari lagi lari cepat. lebar.

Meskipun pelatihan Fartlek masih merupakan metode pelatihan fisik yang baik, protokol Tabatha HIIT mengungkapkan kemungkinan latihan kompresi yang signifikan tanpa menghilangkan manfaat apa pun. Masalah dengan protokol Tabatha untuk latihan interval intensitas tinggi adalah kedengarannya salah, tidak ada yang benar-benar percaya bahwa 4 menit latihan dapat menghilangkan lemak Meskipun sangat sulit untuk memutuskan 8 sirkuit metode Tabatha, atlet sering merasa bahwa mereka dalam 4 menit Setelah meninggalkan gym. Cara binaragawan memilih untuk memasukkan protokol Tabatha HIIT Cardio ke dalam pelatihan mereka adalah dengan melakukan sesi pelatihan 4 menit di kedua sisi pelatihan binaraga normal. Ini sering merupakan cara yang sangat populer untuk menggunakan HIIT tanpa merasa seperti Anda menipu diri sendiri.

Protokol Tabatha berlaku untuk siapa saja yang menggunakannya. Yang harus kita semua ingat adalah bahwa waktu yang dihabiskan di gym tidak terkait langsung dengan hasil yang dicapai di gym. Selalu ingat pepatah terkenal “Anda bisa berlatih keras, Anda bisa berlatih untuk waktu yang lama, Anda tidak bisa memiliki keduanya.” Sebuah contoh yang baik adalah perbandingan langsung dari treadmill tradisional satu jam yang membakar lemak pada tingkat yang lambat dan stabil dengan latihan kettlebell 30 menit yang sangat populer dan baru ditemukan. Penelitian telah menunjukkan bahwa dalam periode pelatihan yang lebih singkat, tidak hanya mereka akan membakar lebih banyak kalori, tetapi para peserta memiliki garis otot yang lebih jelas, lemak tubuh yang lebih rendah, dan tingkat kebugaran yang lebih tinggi. Ini hanyalah cara untuk membuktikan bahwa lebih bermanfaat untuk berlatih lebih keras dalam waktu yang lebih singkat.

Biasanya, Anda akan mendengar petinju berlatih berlebihan untuk bertarung dan merasa basi ketika malam penting tiba. Ini bisa berdampak buruk. Pikirkan pertandingan terbaru Amir Khan melawan Dany Garcia. Beberapa bulan yang lalu, sebelum Lamont Peterson dilarang menggunakan obat-obatan terlarang, dia awalnya bersiap untuk bertarung. Setelah dihentikan selama 4 ronde hanya beberapa bulan setelah pertempuran yang belum pernah terjadi sebelumnya mencapai puncaknya, banyak ahli dan pelatih di seluruh dunia menyalahkan ini pada overtraining. Ada orang lain, seperti Chris Eubank Senior, yang tidak pernah blak-blakan. Dia mengklaim bahwa pelatihan adalah mitos dan mentalitas, dan lebih dari itu menjadi usang selama pelatihan. Ini adalah kekhawatiran terbesar. Meskipun ini mungkin terjadi pada petinju, ada banyak bukti ilmiah dalam kebugaran untuk menunjukkan bagaimana overtraining dapat sepenuhnya mencegah hasil. Sebagai contoh, penelitian telah menunjukkan berkali-kali bahwa kemajuan bisep akan berhenti karena overtraining.Bahkan, setelah bisep bekerja terlalu keras, otot akan mati dan tidak ada pertumbuhan atau perbaikan yang akan terjadi. Selain itu, cara terbaik untuk mengatasi latihan ketinggian (tahap di mana kemajuan berhenti) biasanya menghabiskan seminggu di gym untuk memulihkan semua otot dan persendian. Setelah melakukan ini, kebanyakan orang menemukan bahwa mereka dapat mengangkat segera daripada mereka terjebak ketika mereka mengangkat beban tertentu seminggu yang lalu.

Pelatihan HIIT tampaknya memecahkan sebagian besar masalah yang berkaitan dengan pelatihan fisik; itu membuat pikiran dan tubuh Anda tetap segar. Itu bisa melawan cedera dan overtraining, adalah pembakar lemak yang sangat besar, dan cara yang baik untuk meningkatkan kebugaran fisik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button