Kesehatan

Apa itu latihan aerobik HITT?

HITT atau latihan interval intensitas tinggi adalah cara mudah untuk membakar semua lemak dan kalori dalam tubuh tanpa berolahraga berlebihan. Jenis latihan interval dengan intensitas tinggi dan latihan aerobik intensitas tinggi ini telah menjadi tren di industri binaraga karena membantu tubuh membakar lemak lebih banyak.

Manfaat utama dari HITT atau pelatihan interval intensitas tinggi adalah memungkinkan Anda untuk menghilangkan semua lemak. HITT juga dikenal sebagai bentuk latihan kardiovaskular tradisional, yang memiliki hasil yang lebih baik dan efektif untuk setiap penggemar olahraga atau binaragawan.

Bentuk latihan kardiovaskular yang sangat lama berbicara tentang penurunan berat badan melalui latihan intensitas rendah atau interval rendah yang berkepanjangan, tetapi latihan interval intensitas tinggi adalah bentuk latihan aerobik modern yang bergantung pada teknik latihan intens pada interval tertentu dari ringan hingga sedang. .

Fakta bahwa HITT bertentangan dengan teknologi kardiovaskular tradisional menjadikannya versi yang ditingkatkan dari bentuk latihan yang terakhir.

Karena teknik latihan interval intensitas tinggi didasarkan pada latihan intensitas tinggi dengan kecepatan rendah dan sedang secara bergantian, daripada kecepatan terus-menerus, teknik ini juga cenderung membakar lebih banyak lemak dan memiliki rentang waktu yang lebih singkat.

Manfaat utama dari HITT atau latihan interval intensitas tinggi adalah selama rutinitas latihan normal, tubuh Anda akan terbiasa dengan ritme dan latihan, sehingga Anda tidak akan kehilangan jumlah kalori yang Anda inginkan.

Selain itu, dengan membiasakan diri dengan intensitas latihan aerobik yang normal, tubuh Anda juga akan mulai menghemat sejumlah kalori karena akan memasuki mode stabil atau stabil. Oleh karena itu, ketika melakukan olahraga bergantian dan berat, tubuh Anda tidak dapat memasuki keadaan stabil atau stabil, sehingga terus menerus mengurangi atau membakar lemak dan kalori tanpa kesempatan untuk menyimpannya.

HITT juga memiliki kekurangan, yang membuatnya “tidak cocok” untuk kelompok orang tertentu yang berpartisipasi dalam latihan atau latihan aerobik. Alasan sebenarnya adalah tingkat intensitas yang terlibat, yang menempatkan orang dengan masalah medis seperti penyakit jantung atau penyakit kardiovaskular pada risiko.

Alasan lain yang menjauhkan sebagian orang dari manfaat HITT adalah tidak semua orang memiliki kemampuan untuk berolahraga sesuai dengan persyaratan program latihan interval intensitas tinggi ini, karena memerlukan input fisik yang lebih besar.

Bentuk latihan aerobik ini mungkin terdengar sulit dan sedikit tidak masuk akal, tetapi ada beberapa teknik untuk membiasakan diri dengan intensitas dan tingkat HITT. Teknik di sini adalah mulai dengan kecepatan rendah selama 5 hingga 6 menit, tingkatkan kecepatan ke kecepatan tinggi, lalu kembali ke latihan kecepatan rendah selama 4 hingga 6 menit, dan terakhir lanjutkan dengan latihan kecepatan rendah dan latihan ritme tinggi. selama 2 sampai 3 menit.

Ide dasar di balik latihan interval intensitas tinggi adalah melakukan latihan kardiovaskular (termasuk bersepeda, jalan cepat, lari dan treadmill berjalan atau latihan elips), tingkat kecepatan alternatif, termasuk interval setengah menit atau satu menit penuh atau sebelum mengubah kecepatan Istirahat dari rendah ke tinggi atau tinggi ke rendah. Semua ini didasarkan pada tujuan pembakaran lemak progresif lebih cepat dan lebih cepat, jadi untuk setiap binaragawan, HITT atau pelatihan interval intensitas tinggi masuk akal ketika terlibat dalam program pembakaran lemak atau penurunan berat badan yang ketat.

Anda dapat mengurangi waktu gym dengan memasukkan latihan interval intensitas tinggi dalam rencana latihan mingguan Anda. Sama seperti dengan HITT, Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang tetap dalam latihan tingkat normal. Dengan HITT, Anda hanya perlu berolahraga 4 hingga 5 kali, bahkan bisa 3 sampai 4 kali seminggu, tergantung tingkat intensitas keikutsertaan Anda.

HITT mudah dibayangi oleh jumlah terengah-engah yang ditimbulkannya pada seseorang, jadi jika Anda berkeringat dan bernapas dengan baik, maka Anda membakar semua lemak Anda melalui versi latihan interval intensitas tinggi dari olahraga modern.

Pedoman umum HIIT yang harus diikuti setiap orang ketika mulai berlatih sistem HIIT secara teratur:

Sebelum memulai latihan HIIT, selalu pastikan bahwa Anda cenderung berolahraga setidaknya selama 20 hingga 30 menit dengan tidak kurang dari 70-85% dari detak jantung maksimum yang diharapkan tanpa melelahkan diri sendiri.

Selain itu, sangat penting untuk melakukan pemanasan dan pendinginan selama 5 menit sebelum dan sesudah setiap HIIT.

Selama interval pemulihan, jika detak jantung Anda tidak turun kembali ke hampir 70% dari detak jantung maksimum, itu berarti Anda perlu mempersingkat interval kerja intensitas tinggi dan memperpanjang interval pemulihan.

Harap selalu diingat bahwa HIIT dirancang untuk orang-orang yang terutama peduli dengan peningkatan kesehatan kardiovaskular, daya tahan, dan pengurangan lemak, dan secara keseluruhan, mereka tidak akan kehilangan massa otot yang telah mereka pertahankan.

Karena ini adalah mode latihan intensitas tinggi, Anda harus mengerahkan upaya penuh dan output intensitas tinggi sebelum mengubah tingkat kecepatan dari tinggi ke sedang atau rendah. Singkatnya, berolahragalah sekeras mungkin, lalu lakukan 2 atau 3 menit latihan kecepatan rendah untuk mendapatkan kembali kekuatan. Inilah yang membuat HITT menjadi cara yang lebih cepat dan lebih cepat untuk berolahraga.

Bagi mereka yang berpartisipasi dalam program latihan interval intensitas tinggi reguler, disarankan agar Anda tidak mengabaikan pentingnya satu menit atau 30 detik saat mengubah kecepatan Anda. Juga, ketika Anda merasakan nyeri dada atau kesulitan bernapas, berhenti dan tenang. Inilah sebabnya mengapa bahkan mereka yang baru mengenal program latihan otot cenderung mengabaikan HITT. Oleh karena itu, tidak disarankan bagi siapa pun yang memiliki masalah kesehatan atau pendatang baru untuk berpartisipasi dalam program intensitas tinggi di HITT kecuali jika dokter atau dokter mengizinkan mereka untuk melakukan tingkat aktivitas kardiovaskular ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button